Upaya Cegah Gangguan Kamtibmas Anggota Polsek Tenjo Lakukan Sinergitas dengan TNI

Kab. Bogor, Awdialiansi.com – Sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Tenjo Polres Bogor, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tenjo Polres Bogor, Aiptu Nanang Suhendar Desa Cilaku berserta, Babinsa Desa Cilaku Sertu Rouf , melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif, salah satunya dengan kegiatan anjang sana/sambang ke warga desa binaan. Senin (09/09/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Nanang Suhendar selaku Bhabinkamtibmas Desa Cilaku Polsek Tenjo melaksanakan tatap muka dengan tokoh masyarakat sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas guna meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku tindak kejahatan maupun kenakalan remaja.

Kapolres Bogor Polda Jabar AKBP Rio Wahyu Anggoro., S.H., S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Tenjo Polres Bogor IPTU A.M Zalukhu.S.H., melalui Bhabinkamtibmas Polsek Tenjo Polres Bogor Aiptu Nanang Suhendar mengatakan bahwa dalam menjaga kondusifitas wilayah ini tentunya harus ada peran serta dari masyarakat.
“Dalam menjaga kondusifitas wilayah harus ada peran serta masyarakat sehingga kamttibmas terjaga,”Aiptu Nanang Suhendar Bhabinkamtibmas Desa Cilaku Polsek Tenjo Polres Bogor.

Kejahatan yang saat ini marak antara lain Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Tawuran Pelajar dgn membawa sajam seperti Clurit,Parang, Samurai dll.

Bhabinkamtibmas Desa Cilaku berharap masyarakat juga dapat meningkatkan kejahatan jalanan.
“Untuk itu kami berharap masyarakat juga dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan jalanan/Geng motor dan keberadaan sindikat atau tempat penampungan calon tenaga kerja migran lingkungan sekitarnya.” harap Aiptu Nanang Suhendar.

Aiptu Nanang menambahkan bahwa apabila ada gangguan kamtibmas maka komunikasi dengan pihaknya dan tokoh desa setempat.
“Terus lakukan komunikasi yang baik kepada pihak Kepolisian ataupun tokoh desa setempat, sehingga apabila adanya gangguan Kamtibmas dilingkungannya rapat langsung kami tidak lanjuti,” ungkapnya.

Kegiatan patroli sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam upaya menjaga situasi yang aman dan kondusif dan menjaga silahturahmi dengan masyarakat.
“Selain itu kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi dengan warga desa binaan sehingga terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif,”tambah Aiptu Nanang.

Kegiatan patroli sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam upaya menjaga situasi yang aman dan kondusif dan menjaga silahturahmi dengan masyarakat.

Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal – hal yang mengganggu kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan Tenaga kerja Ilegal dengan menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 0812 1280 5577, dan akan ditindak lanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor langsung. ( Basirun )

Related posts
Tutup
Tutup