Sambut HUT RI Ke 79 Warga RT 004/004 Cihideung Kecil Neglasari Dramaga Ngubek Kulah

Kab. Bogor, Awdialiansi.com – Tradisi ngubek kulah ( ngubek ngubek kolam ikan ) yang setiap tahun sebagai tradisi warga Cihideung Kecil 004/004 Desa Neglasari Dramaga Kab. Bogor dirayakan dalam menyambut hari kemenangan dan kemerdekaan RI ke 79, Sabtu (17/08/2024).

Saat ditemui media ketua RT 004/004 Muhammad Hidayat mengatakan bahwa rutinitas kebersamaan antar warga yang tidak pernah terlewatkan setiap tahun nya.
“Kegiatan ngubek kulah ini setiap tahun pas HUT RI kita rayakan dengan momentum kebersamaan antar warga,”jelas Muhammad Dayat.
“Keinginan warga saya ikuti dan semua dana dari warga untuk beli ikan dan lain lain nya, tahun ini 5kwintal ikan berbagai jenis ikan diantaranya lele, bawal, emas, dan lain lain nya,”tambah Dayat

Dengan kebersamaan semua warga turun untuk turut berbahagia dalam kegiatan ini sehingga hidupnya suatu wilayah.

“Merdeka, Merdeka, Merdeka, Merdeka
Merdeka dalam kebersamaan memupuk kasih sayang antar warga, semoga tetap terjaga kebersamaan kekompakkan warga, ingat para pejuang kita gigih memperjuangkan kemerdekaan itu dengan persatuan dan kesatuan, mari kita teladani dalam kehidupan sehari hari,” pungkas Dayat. 

Warga yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias mengatakan perasaannya dengan kegembiraan dan kebahagiaan saat ngubek kulah walau belum hasil.

“Saya saat ngubek kulah, walaupun belum hasil seekor pun, tapi dengan kekompakkan dan kebersamaam jadi terasa gembira dan bahagia,”ungkap Warga yang tidak mau disebutkan namanya. ( Basirun )

Related posts
Tutup
Tutup