Polsek Dramaga Bersama Instansi Terkalt Cek dan Olah TKP Terkait Penemuan Jasad Laki – laki di Dalam Kamar Home Stay Oyyo

Kab. Bogor, awdialiansi.com – Polsek Dramaga bersama instansi terkait melakukan cek dan olah TKP atas dasar laporan warga Selasa, 6 Agustus 2024 sekitar pukul 13.30 Wib, bahwa telah ditemukan jasad berjenis kelamin Laki – laki yang di duga telah gantung diri atau bunuh diri di home stay Oyyo Dramaga. (07/08/2024).

Kapolsek Dramaga AKP Hartanto, S.H., menjelaskan kronologis kejadian ditemukan jasad seorang laki laki di kamar mandi Home Stay Oyyo Dramaga hijau.
“Berdasarkan dari hasil pemeriksaan para saksi – saksi dan olah TKP di Lokasi, berawal dari Aiptu Endang SM Binmas Desa Dramaga mendapat informasi melalui telpon dari Sdr. Isa Fathahilah selaku pegawai yang bekerja di home stay Oyyo yang beralamatkan di Perum Dramaga Hijau blok F No. 04 Desa Babakan Kec. Dramaga Kab. bogor bahwa telah ditemukan jasad berjenis kelamin laki – laki dewasa dan diketahui identitas an. Sulthan Nabinghah Royyan, selanjutnya Aipda Didin S SPKT polsek Dramaga bersama Kapolsek Dramaga serta anggota piket reskrim mengecek tentang kebenaran informasi tersebut, setelah sampainya di Lokasi TKP ternyata benar ditemukan jasad seorang laki laki dewasa yang di duga bunuh diri dengan cara gantung diri dengan menggunakan seutas tali yang diikat leher korban di dalam kamar mandi home stay oyyo.” ungkap AKP Hartanto Kapolsek Dramaga Polres Bogor.

Pihak Polsek Dramaga dan Team INAFIS Polres Bogor yang melakukan Olah TKP Didapati keterangan bahwa korban tersebut diketahui diduga bunuh diri dengan cara menggantungkan dirinya pada seutas tali di dalam kamar mandi, identitas lengkap Korban Jasad tersebut yaitu : Nama : Sulthan Nabinghah Royyan, Umur : 18 Tahun, Alamat : Kp. Dusun Ngeleh Desa. Senganten Kec. Gondang Kab. Bojonegoro.
dan para saksi yang sudah di mintai keterangan Pihak Kepolisian Polsek Dramaga diantaranya :
1. Nama : Isa Fathahillah, Umur : 33 Tahun, Alamat : Kp.Kebon Kopi Batu Kec. Ciampea Kab. Bogor,
2. Nama : Robiatul Aidawiyah, Umur : 24 Tahun, Alamat : Kp. Cibanteng Rt 02/Rw 03 Kec.Cibanteng Kab. bogor, Nama : Rudi, Umur : 28 Tahun, Alamat : Kp.Kebon Kopi Batu Kec. Ciampea Kab. bogor

Kapolsek Dramaga AKP Hartanto menambahkan bahwa pihaknya menitipkan jasad korban di RSUD Ciawi guna menunggu keluarganya dan tetap koordinasi dengan pihak IPB atas masa ospek mahasiswa baru di IPB, setelah keluarga korban datang maka atas permohonan keluarga penyelidikan dihentikan.
“Bahwa pada Pukul 14.00 Wib, Kapolsek bersama rekan piket menitipkan korban di RSUD Ciawi untuk menunggu kedatangan keluarga korban., dan Pukul 15.00Wib, Kapolsek bersama rekan piket melaksanakan kordinasi terhadap Universitas IPB atas kegiatan korban yang masih masa Ospek mahasiswa baru di Universitas IPB, untuk terkait motif korban mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri (gantung diri) pihaj Kepolisian Polsek Dramaga dan Universitas IPB Masih Belum diketahui, kemudian pada Pukul 18.25 Wib, Kapolsek Dramaga menunggu untuk proses lebih lanjut di karenakan masih menunggu keluarga dari korban, sampai akhirnya berita ini diturunkan Korban sudah dalam penanganan pihak RSUD untuk dikembalikan ke pihak Keluarga untuk di makamkan secara layak dan pihak keluarga menerima ini sebagai takdir dan musibah tidak berkenan untuk diproses lanjut.”pungkas Kapolsek Dramaga AKP Hartanto.

Related posts
Tutup
Tutup