Polres Bogor Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2024

Kab. Bogor, Awdialiansi.com – Polres Bogor dalam rangka pengamanan pilkada Mantap Praja 2024 melaksanakan apel gelar pasukan operasi mantap praja 2024 ini di lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor bersama Forkompinda Kabupaten Bogor dan Satkeholder pendukung Lainnya, Senin (20/08/2024). 

Apel gelar pasukan Pilkada Mantap Praja 2024 wilayah hukum Polres Bogor di pimpin Langsung oleh Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu., A.P., M.Si. yang didampingi oleh Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro,S.H.,S.I.K.,M.H. dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Anton Prasetyo., S.E., M.I.P serta Satkeholder pendukung lainnya.

Dalam amanatnya apel gelar pasukan ini dilakukan untuk mengecek seberapa siap personel serta sarana prasarana dalam melaksanakan pengamanan pilkada Mantap Praja 2024, agar aman, damai dan kondusif di wilayah Kabupaten Bogor. 

Kapolres Bogor AKBP Rio pun juga mengucapkan bahwa jumlah personil yang akan dilibatkan dalam pengamanan pilkada tahun 2024 ini.

“Personel yang kami libatkan berjumlah kurang lebih 4000 personel di tambah bantuan dari instansi Satkeholder pendukung lainnya termasuk meminta bantuan Pasukan Brimob dari Sat Brimob Kedung Halang untuk melakukan pengamanan Pilkada Mantap Praja 2024 ini.”jelas Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro.

Kapolres Bogor menambahkan bahwa puncak pilkada tahun 2024 ini pada pemilihan Gubernur, Bupati / Walikota, dimulai hari ini sampai berlangsungnya pencoblosan, untuk itu pihaknya akan mulai patroli hari ini guna antisipasi hal hal yang tidak diharapkan.

“Puncak pesta pemilihan pilkada 2024 ini pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota ini akan dimulai terhitung mulai hari ini sampai berlangsungnya pencoblosan pada 27 November 2024 nanti. Oleh karena itu dalam rangkaian menjelang puncak pesta demokrasi ini

mulai dari hari ini akan di lakukan patroli ke KPU maupun Bawaslu guna mengantisipasi terjadinya hal tidak terduga, mencegah kontijensi kemungkinan – kemungkinan yang terjadi dilapangan pencegahan sejak dini menjadi kondusif sampai selesainya pesta demokrasi,”tutup Kapolres Bogor AKBP Rio. ( Basirun )

Related posts
Tutup
Tutup