Muhammad Nabil Jayabaya Putra Daerah Lebak Terpilih Bendum Gapensi.  

Lebak.Awdialiansi.com – Kabupaten Lebak Punya putra terbaik Muhammad Nabil Jayabaya ketua Gapensi Lebak didapuk menjadi bendahara umum (Bendum) Badan Pengurus Pusat (BPP) Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi).

Usia muda bukan halangan bagi ketua BPP Gapensi Andi Rukman Nurdin menunjuk Nabil sebagai Bendum BPP Gapensi. Penunjukan putra dari mantan bupati Lebak Mulyadi Jayabaya sebagai Bendum BPP Gapensi menjadikannya sebagai Bendum termuda sepanjang sejarah berdirinya BPP Gapensi.

Penunjukan Nabil menduduki jabatan strategis itu bukan merupakan bentuk balas budi Andi Rukman terhadap Nabil yang merupakan salah satu tim sukses pendukungnya, saat Musyawarah Nasional (Munas) pada Juni 2024 lalu, tapi Andi sangat mempercayai Nabil sebagi anak muda yang cerdas dan mampu mengemban tugas dan amanah sebagai Bendum BPP Gapensi.

“Ya, saya alhamdulilah diberi kepercayaan oleh pak Ketum untuk menjabat sebagai Bendahara umum BPP Gapensi. Tentunya, kepercayaan dan amanah ini harus dijalankan sebaik-baiknya,” kata Nabil, Minggu, 1 September 2024.

Dia tak menyangka akan mendapat kepercayaan dari Andi Rukman, mengingat tokoh muda energik yang kerap membantu masyarakat melalui program Gapensi Lebak peduli bedah rumah, umrah gratis, maupun santunan anak yatim belum terlalu lama berkecimpung dengan Gapensi. 

“Pengusaha Lebak tidak lagi bisa dipandang sebelah mata. Semoga ke depan Gapensi baik Lebak maupun daerah lainnya bisa terus berkembang dan bermanfaat dalam pembangunan daerah,” harapnya.

Menurut Nabil, momentum ini merupakan cambuk penyemangat bagi para pengusaha muda lokal bahwa tidak ada yang tidak mungkin bagi mereka yang mau berusaha.

“Ketika kita berikhtiar, bergaul dengan baik dan bermanfaat untuk sesama Insyaallah bisa. Jadi teman-teman pengusaha tidak perlu patah semangat,” katanya.

Posisi saat ini, lanjut Nabil, juga menjadi momentum untuk mempromosikan Kabupaten Lebak di kancah nasional.

“Kesempatan ini tentunya perlu kita manfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan daerah dari berbagai sektor. Kami dari Gapensi pusat juga tentunya akan share dan terus berdiskusi dengan daerah-daerah lainnya sesuai dengan tupoksi untuk membantu pembangunan,”tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Gapensi Lebak Deni Setiawan mengaku bangga, ketua Gapensi Lebak dipercaya menjadi bendaha umum bpp Gapensi.

“Tentunya, kami sangat bangga dan mendukung untuk berkarir lebih luas lavi di nasional. Kami sangat bangga. Dengan berkarir di tingkat nasional juga bisa memberi penyemangat kami di daerah,” katanya

Zefferi

Related posts
Tutup
Tutup