Maulid Sebagai Pengingat Suri Tauladan

Kab. Bogor, Awdialiansi.com – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW menjadi hari yang sangat di nanti nanti bagi umat islam pada setiap 12 rabiul awal, sebagai pengingat sauritauladan yang telah diajarkan oleh beliau dan juga perjuangan beliau menanamkan tauhid pada seluruh umat islam.

Meneladani perilaku dan perbuatan mulia dari Nabi Muhammad SAW dalam setiap gerak kehidupan kita merupakan salah satu hikmah dari memperingati Maulid Nabi. Perilaku dan perbuatan baik dari Nabi Muhammad SAW ini, harus kita tanamkan dalam keseharian kita.

Sama seperti yang lain nya di wilayah Kp coblong Rt 03 Rw 01 Desa Sukakarya Kec Megamendung memperingati acara maulid tersebut, warga dan para sesepuh,dan ketua Rt, serta tamu undangan dari masjid lain terlihat hikmat dalam mengikuti, acara demi acara lantunan ayat ayat suci al-quran pun terdengar merdu yang diselenggarakan pada malam abis bada isya sampai dengan selesai. 06/09/2024 

Acara yang di adakan pada setiap tahun ini selalu dihadiri oleh Kepala Desa Hasan Sukandi serta kelembagaannya dan di dampingi juga oleh kasie kesra bunyamin yg membidangi keagamaa dan sosial lainnya meskipun terbilang jauh dan hampir bersamaan tiap kampung yang ada di wilayah Desa Sukakarya ketika acara tersebut Kepala Desa yang bisa disebut Bapak Hasan ini tidak pernah absen untuk menghadiri acara tersebut yang ada di wilayahnya dari sana terlihat satu sosok kepemimpinan yang bersahaja mudah berbaur dengan warganya dan juga memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi. 

Salah satu dari warga pun menjelaskan sangat bangga mempunyai seorang pemimpin yang sangat arif dan bijaksana serta juga selalu menghadiri setiap acara acara keagamaan yang memang diwilayah kita ini mayoritasnya umat muslim, imbuhnya 

Zefferi

Related posts
Tutup
Tutup