MAN 1 Kota Bogor Semarakkan HUT – RI Ke 79

Kota Bogor, Awdialiansi.com – MAN 1 Kota Bogor ikut menyemarakan HUT Republik Indonesia Ke 79 dengan melaksanakan upacara yang khidmat dihalaman MAN 2 Kota Bogor. Sabtu (17/08/2024).

Upacara ini dihadiri oleh ASN MAN 1 Kota Bogor, yang bersama-sama merayakan momen bersejarah ini dengan penuh semangat dihalaman MAN 1 Kota Bogor.

Selain itu bentuk partisipasi lain yang dilakukan adalah menyelenggarakan kegiatan perlombaan antar siswa dan guru dilaksanakan pada tanggal 19– 20 Agustus setelah KBM dan ANBK jam 13:00 WIB.

Seluruh rangkaian upacara berjalan dengan tertib dan lancar. Para siswa dan guru menunjukkan kedisiplinan dan kekompakan, mencerminkan semangat gotong royong dan kebersamaan yang merupakan nilai-nilai dasar dari kemerdekaan.

Momentum penting untuk menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan siswa dan guru. Dengan semangat kemerdekaan yang terus berkobar, MAN 1 Kota Bogor berkomitmen untuk mendidik generasi muda yang berakhlak mulia, cerdas, dan berwawasan global, siap mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara.

MAN 1 Kota Bogor menggelar serangkaian kegiatan lomba untuk mengisi hari kemerdekaan ini. Lomba lomba itu diantaranya, lomba pidato, ember tumpah,balap karung, tarik tambang, menghias ruang kelas, makan kerupuk, menghias nasi liwet.

“Siswa dan guru sangat antusias mengikuti kegiatan ini, ” Katanya Nining Yuningsih selaku Humas MAN 1 Kota Bogor.

MAN 1 Kota Bogor sedang melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2024 pada 19-20 Agustus 2024 Kegiatan ini berlangsung di laboratorium komputer MAN 1 Kota Bogor dengan peserta sebanyak 50 siswa.

Nining menjelaskan bahwa ini sangat penting mengingat pelaksanaan ANBK dikerjakan oleh para siswa mencakup dua aspek utama, yaitu literasi dan numerasi. Hal ini bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami teks serta kemampuan berhitung dan penalaran matematis.

Kabar menggembirakan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menerima tanda kehormatan bintang mahaputera utama dari Presiden Joko Widodo.

“Kami sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada Bapak Menteri Agama atas penganugerahan tanda kehormatan Mahaputera Utama. Penghargaan ini merupakan cerminan dari komitmen dan kerja keras beliau dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama dan mengembangkan kerukunan antarumat beragama di Indonesia.” apresiasi Nining.

Penghargaan mahaputera utama adalah salah satu tanda kehormatan tertinggi yang diberikan oleh negara kepada individu yang telah memberikan jasa besar bagi bangsa dan negara. Penganugerahan ini merupakan bentuk apresiasi atas kontribusi signifikan dalam bidang agama dan pendidikan. ( Basirun )

Related posts
Tutup
Tutup