Hj Lela Nurlaela Kasie Ekbang Kecamatan Cibinong Jadi Kandidat PTP 2024 Kategori Pengawas, Ia Buat Inovasi Keren Bagi UMKM

Kab. Bogor, Awdialiansi. Com – Usaha Mikro cKecil Menengah ( UMKM ) adalah tonggak dasar dari laju pertumbuhan perekonomian di suatu daerah atau wilayah.

Hal ini yang menjadi Konsen dan buah pemikiran dari Hj Lela Nurlaela SKM,. M.Kes Sebagai Kasie Ekbang Kecamatan Cibinong.

Dimana secara tugas dan fungsi ( Tupoksi ) membantu camat serta berkordinasi, berkolaborasi, dengan unsur dinas lain.

Adapun strategi yang ia lakukan sangatlah luar biasa dalam menangani UMKM sebanyak 700 dan yang sudah terdaftar sekitar 400 di wilayah Cibinong, terobosan inovasi yang ia ciptakan muncul di tahun 2019 saat pandemi Covid 19 melanda negara kita.

Dimana Pelaku UMKM Sulitnya memasarkan dan menjual produknya disebabkan terbatasnya interaksi sosial pada masa pendemi Covid 19 saat itu.

adalah Meulii.com, (bisa di buka di umkmcibinong.com) suatu platform digital yang mewadahi pelaku UMKM agar dapat menjual produknya secara tersistem, mudah, serta aman bagi pelaku usaha dan pembeli, Jumat 26/07/2024.

Di Aplikasi Meulii.com pembeli bisa langsung berbelanja, mulai dari makanan, pakaian, Aksesoris serta masih banyak lagi produk yang dipasarkan melalui handphone dengan cara pembayaran yang mudah dan dapat diantar ke rumah konsumen.

Kata Meulii terinspirasi dari bahasa Sunda sehari hari yang memiliki arti “Membeli, Harapannya dengan inovasi buah pemikirannya dapat meningkatkan perekonomian, bagi pelaku UMKM dan secara langsung dapat mensejahterakan keluarga mereka.

Semoga bakti tugas saya untuk masyarakat dapat menjadi satu kemanfaatan dan menjadi amal jariah saya di kemudian hari” ditutup dengan senyum bahagia.

Jay/Merah

Related posts
Tutup
Tutup